Paypal, apa itu?





Paypal adalah salah satu alat pembarayan online yang dapat digunakan untuk mengirim uang dan menerima uang secara online.
Mempunyai rekening paypal merupakan hal yang penting jika kita melakukan bisnis diinternet dan jika kita mencari penghasilan di internet. Karena kebanyakan mereka akan membayar kita melalui paypal. Jika kita tidak punya paypal maka kita tidak bisa mendapatkan bayaran dari program-program penghasil dollar di internet.





Februari 2010 PayPal sudah menerima 190 negara dan 23 mata uang, pengguna PayPal di Indonesia masih harus menggunakan hitungan US dollar karena rupiah belum ada di PayPal, dana yang ditarik langsung dari kartu kredit akan dikonversi ke US dollar otomatis

eBay adalah tempat lelang/jual-beli/pasar online terbesar didunia, dengan pengguna lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia (data juni 2006), anda dapat mencari dan membeli apapun, mulai dari barang elektronik, kendaraan, hingga barang-barang langka dari seluruh pengguna ebay didunia, cara pembayaran utama di eBay adalah dengan PayPal karena lebih aman dan otomatis, meskipun ada penjual yang menerima pembayaran dengan cara lain.

Ada tiga jenis PayPal:
1. Personal (pribadi), gunanya hanya untuk membayar transaksi secara satu arah, bisa menerima dana dari orang lain, tapi tidak bisa ditarik ke bank lokal.
2. Premier (primer), gunanya untuk transaksi bisnis dua arah. Artinya, anda bisa membayar, dan juga menerima dana PayPal dari orang lain. Selain itu, dana PayPal yang masuk ke anda, bisa dicairkan ke bank lokal dengan akun primer ini. Primer hanya memiliki 1 login, bersifat perseorangan.
3. Business (bisnis), akun ini sama dengan primer, tapi memiliki kelebihan yaitu login usernya bisa lebih dari 1 orang. Biasanya akun bisnis ini dipakai dalam perusahaan yang memiliki beberapa orang share holder.

Bagaimana cara mendaftarnya, berikut adalah langkah-langkah nya :
- Untuk mendaftar silahkan Klik di sini
- Lalu klik "Sign Up Today".
- Lalu akan muncul laman seperti di bawah ini :


1. Pilih negara "Indonesia".
2. Pilih bahasa "Indonesia" jika sobat bingung dengan bahasa Inggris.
3. Pilih akun "Primer".
- Perbedaan antara akun Pribadi, Primer & Bisnis adalah :
* Pribadi adalah akun yang hanya bisa digunakan untuk belanja online saja.
* Primer adalah akun yang bisa digunakan belanja & menjual secara online.
* Bisnis adalah akun yang digunakan oleh sebuah kelompok, korporasi atau perusahaan.
- Setelah klik "Memulai" maka anda akan menjumpai form. Isi form-form tersebut dengan data asli pribadi sobat, ingat "Asli" jangan palsu.
- Untuk kartu kredit, silahkan masukkan data kartu kredit sobat bagi yang punya, jika sobat tidak punya jangan khawatir cukup kosongin saja dengan cara hilangkan tanda centang seperti di bawah ini :



Setelah semua form di isi lengkap, klik "Setuju dan Buat Rekening".
- Cek email apakah email notifikasi dari Paypal sudah masuk, jika sudah masuk berarti sudah berhasil mendaftar.
Kemudian "Login" ke akun Paypal.
Selamat Anda sudah mempunya paypal, tetapi belum verifed!!!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.



Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
FasaPay Online Payment System